Home / Korem 052 Wijayakrama / Tekan Penyebaran Covid-19, Tripilar Kecamatan Cilincing Gelar Operasi Yustisi Malam Hari

Tekan Penyebaran Covid-19, Tripilar Kecamatan Cilincing Gelar Operasi Yustisi Malam Hari

Jakarta Utara – Kasus terkonfirmasi Covid-19 terus mengalami lonjakan yang cukup signifikan bahkan hari ini mencatat rekor tertinggi, kebijakan Pemerintah melalui Pemda DKI Jakarta diatur melalui Pergub sebagai dasar hukum sekaligus panduan penerapan PSBB ketat yaitu pergub DKI Jakarta Nomor Nomer 88 Tahun 2020.

Menindak lanjuti kebijakan tersebut Koramil 05/Cilincing Kodim 0502/JU bersama unsur Tri Pilar Cilincing melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin kepada Warga yang melanggar protokol kesehatan dan tidak memakai masker pada malam hari, Sabtu (19/9/2020).

Danramil 05/Cilincing Mayor Arh Agus Suprahman Mengatakan operasi yustisi Penegakan disiplin malam hari di 2 titik di Jalan Sungai Landak Rt 007/08 Kelurahan Cilincing dan Jln.Kramat Raya RT 006/016 Kelurahan Semper Barat dipimpin langsung Muspika Cilincing dan melibatkan setidaknya 30 personel gabungan.

Penegakan Disiplin tersebut dilakukan secara persuasif dan humanis kepada Warga yang melintas baik pejalan kaki, Roda dua maupun Roda empat, ujarnya.

Kegiatan tersebut sebagai Sarana Penegakan Disiplin dan Sosialisasi terhadap Protokol Kesehatan (3 M) agar Warga Masyarkat selalu Patuh dan mentaati Protokol Kesehatan sehingga warga terbiasa memakai masker baik saat siang atau malam hari untuk memutus mata rantai Covid-19, imbuhnya.

Dari hasil operasi malam hari tersebut masih ditemukan warga yang abai dan tidak menggunakan masker, ” untuk sementara kami hanya memberikan himbauan dan membagikan masker agar terbangun kesadaran diri pentingnya menjalankan protokol kesehatan,” ujar Agus.

Besar harapan kami warga tidak mengulangi kesalahan yang sama, dengan semakin tinggi kesadaran warga semoga kasus terkonfirmasi juga semakin menurun sehingga Pandemi ini segera berakhir”, pungkasnya.# Penrem 052/Wkr.