Home / Korem 052 Wijayakrama / Koramil 09/Mauk Lakukan Serter Alirkan Air Ke Sawah Ketahanan Pangan

Koramil 09/Mauk Lakukan Serter Alirkan Air Ke Sawah Ketahanan Pangan

Tigaraksa – Untuk memenuhi ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19, Koramil 09/Mauk bersama tiga pilar melakukan Serbuan Teritorial (Serter) berupa Karya Bakti (Karbak) membersihkan sampah di Sungai Talang Desa Rawa Kidang Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Minggu (19/09/2020).

Danramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs Kapten Arh Mulyono mengatakan, kegiatan Karya bakti membersihkan sungai talang tersebut dalam rangka mengalirkan air ke sawah – sawah yang merupakan lahan ketahanan pangan di wilayah Koramil 09/Mauk.

“Aliran sungai mengalir ke Irigasi dan menuju sawah pertanian yang merupakan binaan Babinsa Koramil 09/Mauk, setelah di bersihkan dari sampah irigasi oleh Babinsa Desa Rawa Kidang Sertu Yudistira dan tiga pilar air dapat mengalir ke sawah Desa Rawa Kidang yang merupakan lumbung pertanian,” ujarnya.

Danramil menjelaskan, ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 merupakan program pimpinan atas dalam membantu Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Ini juga sebagai langkah Koramil 09/Mauk dalam memenuhi swasembada pangan di wilayah Desa Rawa Kidang,” tutupnya. # penrem 052/Wkr.