Home / Korem 052 Wijayakrama / Gunakan Pengeras Suara, Danramil 03/Grogol Palmerah Edukasi dan Himbau Warga Patuhi Protkes Covid-19

Gunakan Pengeras Suara, Danramil 03/Grogol Palmerah Edukasi dan Himbau Warga Patuhi Protkes Covid-19

Jakarta Barat – Salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di wilayah binaannya, Komandan Koramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Irwan Triyono memberikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat secara mobile, Sabtu (19/09/2020) Sore.

Himbauan dilakukan dengan terlebih dahulu melakukan apel dan do’a yang dipimpin oleh Danramil 03/GP dengan peserta apel para Babinsa Koramil 03/GP dan personil BKO dari Yonif Mekanis 203/AK. Selanjutnya himbauan dilakukan dengan menggunakan kendaraan operasional Koramil 03/GP dan pengeras suara dimulai dari Makoramil 03/GP dan berkeliling ke pemukiman padat, lokasi strategis serta Jalan protokol yang berada di wilayah teritorial Koramil 03/GP yang meliputi Kecamatan Grogol Petamburan dan Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Kepada awak media, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono mengungkapkan, “Sesuai perintah Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, kami melaksanakan edukasi dan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat secara mobile menggunakan pengeras suara”.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak aman). Hal ini adalah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di wilayah kami khususnya”, tambah Danramil.

Dirinya juga mengharapkan agar masyarakat agar memiliki kesadaran yang tinggi untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Kami harapkan kesadaran masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19”, pungkas Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono.

Warga masyarakat sangat antusias, menilai positif dan mengungkapkan rasa terima kasih atas kegiatan himbauan pencegahan Covid-19 yang dilakukan oleh jajaran TNI dari Koramil 03/GP.

“Kami mengucapkan terima kasih atas upaya Koramil 03/GP dalam kegiatan ini dan menilai positif”, tutur Zainal Arifin kepada awak media.

Kegiatan himbauan dan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 berjalan aman, tertib dan lancar. # pendim 052/Wkr.