Home / Korem 052 Wijayakrama / MUSPIKA KELAPA GADING BERSINERGI ERAT DALAM OPERASI YUSTISI

MUSPIKA KELAPA GADING BERSINERGI ERAT DALAM OPERASI YUSTISI

 

Jakarta Utara – Danramil-06/KG, Kapolsek dan Wakil Camat Kelapa Gading bersinergi melakukan pengecekan Posko Ops Yustisi dalam rangka PSBB penegakan disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Virus Covid-19 diwilayah Kelapa Gading, Kamis (17/9/2020).

Kegiatan ini, dalam rangka mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang difungsikan sebagai Posko bersama Operasi Yustisi Penanggulangan Covid-19, atas diberlakukannya penerapan PSBB ketat di DKI Jakarta.

Menurut Danramil-06/KG Mayor Arh Agung Pujiantoro SH, mengatakan peninjauan posko tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan Posko Ops Yustisi bersama gugus tugas Covid-19 di beberapa titik yang strategis serta banyak aktifitas warga, sehingga nantinya petugas gabungan yang bersiaga dapat bersinergi melakukan himbauan dan penindakan kepada warga yang melanggar protokol kesehatan.

Pemberlakuan PSBB ketat dengan mempertimbangkan aspek ekonomi membuat wilayah Kelapa Gading masih banyak aktifitas warga, sehingga perlu langkah nyata guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin memprihatinkan, imbuhnya.

Sementara Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar, S.ik menegaskan dari hasil operasi yustisi yang digelar dibeberapa lokasi menunjukkan masih ada pelanggar, hal ini perlu menjadi bahan evaluasi ditengah warga yang sudah taat masih terdapat segelintir orang yang abai terhadap protokol kesehatan.

Wakil Camat Darmawan, S.Ap, Msi menuturkan kita akan memastikan kesiapan posko Ops Yustisi ini sehingga petugas gabungan paham tentang apa yang menjadi tugasnya sesuai tupoksi masing-masing, khususnya Tertib Masker (TibmasK) dalam penanggulangan memutus mata rantai Virus Covid-19, “langkah nyata ini perlu diambil agar kasus terkonfirmasi diwilayah Kelapa Gading segera turun dan pandemi segera berakhir,” imbuhnya.#penrem 052/Wkr.