Home / Korem 052 Wijayakrama / Pasca Kebakaran Rumah, Babinsa Koramil-02/Penjaringan Bersama Tripilar Bantu Warga

Pasca Kebakaran Rumah, Babinsa Koramil-02/Penjaringan Bersama Tripilar Bantu Warga

Jakarta Utara – Anggota Babinsa Koramil-02/Penjaringan Kodim 0502/JU Serda Wakidi bersama Tripilar membantu warga evakuasi barang-barang sisa kebakaran rumah milik warga atas nama Bapak Doni di jalan Rawa Bebek RT 014 RW 011 Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta utara, Jumat ( 11/09/2020).

Seperti diketahui bahwa peristiwa kebakaran menimpa rumah Bapak Doni pada Kamis malam tanggal 10 September 2020. Jam 23.05 wib. Awal api diduga berasal dari korsleting listrik , tak berselang lama api pun melahap bangunan semi permanen yg materialnya terdiri dari kayu dan triplek dan ikut menyambar rumah-rumah yg berada di sekitarnya.

Pasca kebakaran tersebut puing-puing rumah dan barang-barang yang berhasil diselamatkan dievakuasi oleh Babinsa bersama Tripilar dibantu warga setempat.

“Hari ini kita dari Koramil-02/Penjaringan bersama Tripilar Kel Penjaringan dan masyarakat melaksanakan gotong- royong membersihkan sisa -sisa kebakaran rumah Bapak Doni,” kata Wakidi.

Di tambahkan oleh Serda Wakidi “kami turut Prihatin atas kejadian ini, saya menghimbau kepada seluruh warga untuk hati-hati dan tetap siaga dan waspada terhadap hunian masing-masing, tolong di cek instalasi listrik yg rusak dan segera di perbaiki, apalagi kita sdg di masa pandemi Covid-19, yg mana kita harus tetap mematuhi Protokol kesehatandengan 3 M, jangan sampai kita kena di dua sisi, rugi materi dan Kesehatan”.

Tampak di lokasi material kayu yang sudah hangus terbakar diangkat dan dibersihkan oleh Babinsa bersama dengan warga dan Anggota PPSU Kel Penjaringan.#penrem 052/Wkr.