Home / Korem 052 Wijayakrama / Gandeng DLH Kodim 0506/Tgr Tanam Pohon di Situ Bulakan

Gandeng DLH Kodim 0506/Tgr Tanam Pohon di Situ Bulakan

TANGERANG – Kodim 0506 Tangerang menggandeng Dinas Lingkugan Hidup (DLH) melakukan penanaman pohon dan pembinaan lingkungan hidup di bantaran Danau Situ Bulakan, Kelurahan dan Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Jum’at (11/9/2020).

Dandim 0506 Tangerang, Kol Inf Bambang Hery Tugiono melalui Kapten Inf Heru Susanto (Pasi Ter) mengatakan, kegiatan itu merupakan program pemerintah yang diselenggarakan oleh pihaknya untuk meningkatkan oksigen pada lapisan ozon bumi yang diperkirakan telah menipis.

“Setidaknya dengan kita melaksanakan program pemerintah dengan penanaman pohon merupakan pelopor. Mengingatkan kepada masyarakat akan sadarnya menjaga lingkungan. Semoga pohon yang kita tanam dan pelihara dapat menghasilkan manfaat bagi kehidupan kita bersama,” katanya.

“Dalam giat ini kita menanam 100 pohon. Pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Kami juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menerapkan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak,” pesan Heru, menambahkan.

Sementara, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Bayu Anggara memaparkan seputar manfaat pohon dalam kehidupan manusia yang menurutnya akan selalu bergantung pada keberadaan pohon, begitu juga sebaliknya.

Selain itu, Bayu Anggara juga menilai, masing-masing dari keduanya (manusia dan pohon) memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan lingkungan di Bumi ini.

“Pohon yang memberikan kehidupan dan berbagai sumber daya untuk manusia, dan manusia yang menjaga serta merawat pohon,” terang Bayu dalam kegiatan yang turut dihadiri Sekel Periuk, Panji, Babinsa, Binmas, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama serta ratusan warga setempat.# Penrem 052/Wkr.