Home / Korem 052 Wijayakrama / Tangkal Radikalisme, Separatisme, Kodim 0506/Tgr Gelar BinKomsos

Tangkal Radikalisme, Separatisme, Kodim 0506/Tgr Gelar BinKomsos

Tangerang – Kodim 0506/Tgr menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Triwulan III Tahun 2020 di Aula Palapa Kodim 0506/Tgr Jalan TMP.Taruna No.1 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang., Rabu (29/07/2020).

Kegiatan Binkomsos diikuti oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Daerah dan Tokoh Pemuda Lebih kurang sekitar 60 personil mengikuti kegiatan ini. Kegiatan dibuka langsung oleh Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono.

Dalam sambutannya, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono mengatakan, warga masyarakat bagian dari komponen Bangsa yang ada diwilayah, khususnya di wilayah kodim 0506/Tgr diharaokan dapat mengambil hikmah dan manfaat yang positif dari kegiatan yang kita laksanakan hari ini

“Dalam kesempatan ini saya mengajak Bapak-bapak dan hadirin untuk menyebar luaskan hal-hal positif yang telah didapat pada acara ini sehingga masyarakat luas mengerti dan menyadari tentang apa yang menjadi Kebijakan Pimpinan TNI-AD Tentang Pertahanan Negara, masalah kepedulian dan kepekaaan Masyarakat terhadap masalah sosial dan Peran Masyarakat dalam Menjaga keamanan lingkungan serta Toleransi Umat Beragama dan Wawasan Kebangsaan, sehingga kita menyadari betapa pentingnya Kesatuan dan Persatuan Bangsa. yang pada akhirnya kita tidak gampang terpengaruh serta di Adu Domba oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang hanya mementingkan diri sendiri atau kelompoknya,” tegasnya.

Adanya bermacam-macam permasalahan yang terjadi dimasyarakat dewasa ini, sudah tentu menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita untuk menyadarkan mereka. namun kita menghimbau bertindaklah secara arif dan santun. Hindari tindakan-tindakan yang mengarah kepada tindakan anarkis sehingga tidak akan menimbulkan permasalahan baru. serta yang terpenting informasikan jika terjadi hal-hal yang menonjol tentang permasalahan di tempat tinggal masing-masing.# Penrem 052/Wkr.