Home / Korem 052 Wijayakrama / Antisipasi Covid-19, Babinsa Koramil 06/KD Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Musholah

Antisipasi Covid-19, Babinsa Koramil 06/KD Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Musholah

Jakarta Barat – Guna memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Semanan hari ini kembali Babinsa Kelurahan Semanan Pelda I Ketut S.A dan Serda Budi bersama Ketua RW 12 dan Ketua RT 01 perumahan TSI melalukan kegiatan Penyemprotan di tempat Ibadah Musholah At-Takwa Perum TSI Semanan Jalan Dharma Raya RT. 01/12 Kelurqhqn Semanan Kecamatqn Kalideres Jakarta Barat. Sabtu (25/07/2020)

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, Pelda Ketut memberikan apresiasi kepada Ketua RW 12 TSI Horianto Utomo dan Ketua RT 01 Andreas yang selalu aktif membantu serta mendukung kegiatan penyemprotan di wilayah tujuan Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan ini dilakukan atas perintah serta arahan Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik dan ini merupakan kegiatan secara rutin di setiap RW kelurahan Semanan dilaksanakan seminggu sekali,” ujar Pelda Ketut Babinsa Kelurahan Semanan

Kegiatan penyemprotan rutin setiap minggunya. Dan rutin di jadwalkan di Lingkungan dan masing-masing RW dengan bergiliran.

Pada kesempatan lain, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik mengatakan, semoga dengan kegiatan penyemprotan yang dilaksanakan oleh Babinsa beserta masyarakat di setiap kelurahan demi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di dalam wilayah Kecamatan Kalideres.

“Selain penyemprotan disinfektan, juga memberikan arahan dan himbauan kepada warga untuk tetap melaksanakan 3 M menjaga jarak selama Covid-19 ini. Tetap di rumah, memakai masker, mencuci tangan, dan untuk saat ini tidak keluar daerah demi mumutus mata rantai Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Horianto Utomo selaku Ketua RW 12 TSI Kelurahan Semanan juga mengapresiasi serta mendukung atas kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan warganya.

“Terimakasih yang mendalam atas ikut sertanya Babinsa dalam pelaksanaan penyemprotan ini,” Tutur Horianto Utomo saat di konfirmasi awak media.

Menurutnya, dengan adanya Babinsa dapat menambah semangat dan membuat warga  termotivasi untuk meningkatkan disiplin dan mematuhi anjuran pemerintah dalam berperilaku hidup sehat.

“Rasa simpati tersebut ditandai dengan aktifnya masyarakat mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa di sini,” ungkapnya. # Penrem 052/Wkr.