Breaking News
Home / Korem 052 Wijayakrama / Program Sejuta Koramil 06/Kelapa Gading, Diyakini Mumpu Ringankan Masyarakat

Program Sejuta Koramil 06/Kelapa Gading, Diyakini Mumpu Ringankan Masyarakat

Jakarta Utara – Pandemi wabah Covid-19 dapat di rasakan oleh semua orang dampaknya, Program Sedekah Jumat Penuh Cinta (Sejuta) yang di Gagas oleh Danramil 06/Kelapa Gading, Kodim 0502/JU, Korem 052/Wkr Mayor Arh Agung Pujiantoro diyakini mampu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, terutama di wilayah Koramil 06/Kelapa Gading.

Mayor Arh Agung Pujiantoro Danramil 06/Kelapa Gading, Jumat (10/07/2020) menyampaikan, program Sejuta (Sedekah Jumat Penuh Cinta) sudah berjalan sekitar tiga bulan tepatnya tanggal 10 April 2020 lalu, yang berbentuk berbagi makan gratis sarapan pagi, dengan sasaran pemulung, pengemis, tukang ojek, lansia, anak yatim dan kaum dhuafa serta warga masyarakat yang kurang mampu.

“Saya meyakini program Sedekah Jumat Penuh Cinta (Sejuta) Koramil 06/Kelapa Gading dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Saya juga berharap selain dari kalangan para anggota Koramil 06/Kelapa Gading yang mendonasikan rizkinya, program Sejuta Koramil 06/Kelapa Gading juga membuka donasi untuk masyarakat umum dengan menyalurkan melalui No rekening husus program Sejuta,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, Alhamdulillah selama ini Program Sejuta, setiap hari jumatnya dapat menyalurkan ratusan bungkus makan sarapan pagi untuk warga masyarakat selama Pandemi yang diberikan langsung oleh para Babinsa.

“Sebenarnya giat Sejuta tidak hanya saat Pandemi Covid-19, situasi apapun giat Sedekah Jumat Penuh Cinta (Sejuta) tetap akan dijalankan. Untuk teknis pengumpulan donasi Kamis sore sudah harus terkumpul di rek. Bank BCA 0650856457 atas nama Sunandi yang juga merupakan anggota Koramil 06/Kelapa Gading untuk di olah menjadi makanan dan distribusikan pada Jumat pagi, ” jelasnya.

Dengan adanya program Sejuta ini. “Saya berharap dapat menggerakan semua orang untuk sama-sama saling membantu dan berbagi yang insyaallah menjadi amal ibadah dan pahala bagi kita semua,” ucapnya. # Penrem 052/Wkr.