Breaking News
Home / Korem 052 Wijayakrama / Danrem 052/Wkr Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Panen Raya dan Tebar Benih Ikan

Danrem 052/Wkr Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Panen Raya dan Tebar Benih Ikan

Tangerang – Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Tri Budi Utomo SE bersama Gubernur Banten Banten Wahidin Halim mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jendral Pol Drs Idham Aziz melakukan panen raya dan tebar benih ikan di Kampung Ketapang Desa Ketapang Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Kamis (09/07/2020).

Selain panen raya dan tebar benih ikan Panglima TNI dan Kapolri jenderal pol Idham Aziz melakukan Bakti Sosial (Baksos) untuk membantu warga yang kurang mampu dan warga yang terdampak Covid-19.

Dalam sambutanya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto menyampaikan, semua merasakan dampaknya akibat penyebaran virus Covid-19, tentunya semua orang harus terus beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan cara menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Panen raya dan penebaran benih ikan lele dan penanaman jagung menjadi bagian langkah TNI – Polri untuk menjaga ketahanan pangan nasional. Hal ini sejalan dengan direktif Bapak presiden untuk meringankan dampak Pandemi,” ujarnya.

Melalui program pemanfaatan lahan dan program padat Karya lanjut Panglima di harapkan dapat mengurangi dari dampak Pandemi Covid-19.

“Program yang dimaksud adalah penanaman bahan pangan yang cepat panen dan dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Kodam dan Polda seluruh Indonesia,” tegasnya.

Sementara, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Tri Budi Utomo SE kehadiran Panglima TNI dan Kapolri serta Menteri Kabinet Indonesia Bersatu dalam rangka memberikan semangat dan motivasi untuk semua, bukan saja membangun desa-desa pesisir pantai tapi juga menjaga dan menata lingkungan hidup.

“Hal itu untuk mewujudkan stabilitas ekosistem alam dan juga peningkatan di masa yang akan datang,” katanya.

Hadir dalam kegiatan, Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Wibowo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar serta di dampingi Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua DPRD Banten Andra Soni, Ketua WALHI Provinsi Banten, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar, Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH Dandim 0510/Trs, Irwasum Polri Komjen Agung Budi Martoyo, Aslog Kapolri Irjen Pol Ahmad Dofiri dan para jajaran TNI – Polri. # Penrem 052/Wkr.