Breaking News
Home / Korem 052 Wijayakrama / Bersama Alumni Akabri 89 Kasdim 0510/Trs Ikuti Gelar Bakti Sosial

Bersama Alumni Akabri 89 Kasdim 0510/Trs Ikuti Gelar Bakti Sosial

Tigaraksa – Pandemi Covid-19 yang berdampak di Indonesia membuat Alumni Akabri 89 terus bergerak menggelar pengabdian TNI-Polri Akabri 89. Para alumni Akabri ini terdiri dari matra Darat, Laut, Udara, dan Kepolisian melakukan Bakti Sosial (baksos) dengan memberikan paket Sembako kepada keluarga kurang mampu akibat dampak Covid-19.

Secara simbolis, pemberian bantuan Sembako diberikan oleh Alumni Akabri 89 di Desa Kresek Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang yang di hadiri Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana dan Danramil 07/Kresek Kapten Inf M Ridwan Idrus, Rabu (08/07/2020).

Selanjutnya, ratusan paket bantuan di serahkan secara door to door ke kediaman penerima bantuan. Paket bantuan diserahkan secara simbolis dengan mengambil tema “Hidup Produktif dan Aman Covid-19”

Baksos di hadiri, Kapten Arm Hari Subagijono Pasi Ter Kodim 0510/Trs, AKP Suryana Kapolsek Kresek, Bunyamin Kepala Desa Talok, Suminta Prangkat Desa Kresek dan Ketua RT serta Warga masyarakat Kresek.

Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan baksos merupakan bentuk sinergisitas TNI-Polri, sinergisitas kemudian diaplikasikan dalam kepedulian sosial pemberian paket bantuan kebutuhan pokok. ”Ini merupakan pengabdian kami TNI-POLRI dalam kepedulian kondisi Bangsa dan masyarakat saat ini,”ucapnya.

Kasdim juga berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat yakni turut meringankan beban masyarakat penerima. “Saya juga berharap, Akabri 89 dapat terus memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.
Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dapat terus menebar manfaat untuk sesama,” katanya.

Kasdim juga mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan sebisa mungkin dijadikan sebagai kebiasaan.

“Kami harap semua warga bersabar dengan pandemi Covid-19 ini. Semoga bantuan kecil ini dapat diterima dan dapat menggugah warga yang mampu untuk bertindak serupa, mendukung pemerintah mengatasi kesenjangan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya..# Penrem 052/Wkr.