Home / Korem 052 Wijayakrama / Lakukan PDMPK Dandim 0506/Tgr Turun Ke Pasar Anyar Tangerang

Lakukan PDMPK Dandim 0506/Tgr Turun Ke Pasar Anyar Tangerang

Tangerang – Dalam memberikan edukasi pemahaman Covid-19, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S Sos di dampingi Plh Kasdim 0506/Tgr Mayor Inf Deni Suryo AD turun ke Pasar Anyar untuk melakukan peninjauan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) di wilayah Kota Tangerang, Sabtu (13/06/2020).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S Sos menyampaikan, hari ini melakukan pengecekan dan peninjuan pos pantau PDMPK di Pasar Anyar Kota Tangerang untuk kesiapan dalam menyongsong new normal tatanan hidup baru.

“Kami Satgas Penegak disiplin selalu mengingatkan, agar warga masyarakat baik pedagang dan pengunjung pasar selalu menepati prosedur protokol kesehatan yang ada di pasar anyar. Hal itu untuk kebaikan kita bersama,” tegasnya.

Untuk di ketahui lanjut Dandim saat ini sudah mulai bermunculan cluster-cluster baru yang bersumber dari pasar sekitar kurang lebih 500 orang positif.

“Hal tersebut di sebabkan, karena pada saat melaksanakan kegiatan tidak mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu kami dari Jajaran TNI Korem 052/Wkr dan Polri, Satpol PP serta Pemda memberikan edukasi dan pemahaman tentang protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan,” jelasnya.

Untuk Kodim 0506/Tgr dalam kegiatan PDMPK menurunkan sebanyak 600 personil yang di sebar di wilayah Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Bandara Soekarno-Hatta.

Hadir dalam peninjauan PDMPK, Kapten Inf Suroyo Plh Danramil 01/Tgr, AKP Suyanto Waka Polsek Benteng, Ahmad Zuldhin Syafi’i Camat Tangerang, Letda Arh Sarifudin Danton 1 Raipur Desta Arhanud 1/Kostrad dan Ahmad Juhendri Kepala PD Pasar Anyar Kota Tangerang. # Penrem 052/Wkr.