Home / Korem 052 Wijayakrama / Songsong Tatanan Baru Seluruh Jajaran Korem 052/Wkr Tegakan Disiplin Kesehatan

Songsong Tatanan Baru Seluruh Jajaran Korem 052/Wkr Tegakan Disiplin Kesehatan

Tigaraksa – Menyongsong tatanan baru menjelang new normal seluruh jajaran Korem 052/Wkr termasuk yang di dalamnya Koramil 06/Trs, Kodim 0510/Trs melakukan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Kegiatan di gelar di pasar gudang Tigaraksa Kampung Pinang Kelurahan Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Rabu (10/06/2020).

Dalam penegakan disiplin Covid-19 Danramil 06/Trs Kapten Arh P Sihotang memimpin langsung kegiatan PDMPK dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah teritorial Koramil 06/Trs Kodim 0510/Trs.

“Kami gabungan personil dari jajaran Korem 052/Wkr dari satuan Koramil 06/Trs, Polsek Tigaraksa dan Satpol PP Kecamatan Tigaraksa melakukan penegakan disiplin kesehatan secara humanis, dengan langkah memberikan himbauan kepada warga masyarakat baik pedagang dan pembeli, agar tetap menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk ke pasar,” ujar Danramil 06/Trs Kapten Arh P Sihotang.

Selain melakukan Penegakan disiplin dengan himbauan, personil juga membagikan masker kepada pengunjung yang belum menggunakan masker. Untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Ini sebagai wujud TNI kepada pemerintah untuk membantu pencegahan Covid-19. Saya berpesan kepada seluruh warga masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker,. Cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, selalu menjaga jarak 1 sampai 2 meter,” katanya.

Untuk kekutan personil PDMPK Koramil 06/Trs 3 personil, Polsek Tigaraksa 3 personil,Pasukan BKO 5 personil, Satpol PP Kecamatan Tigaraksa 2 personil, Staf kelurahan 1 orang, Linmas 1 orang Keamanan pasar 2 orang dan petugas parkir sebanyak 4 orang. # Penrem 052/Wkr.