Home / Korem 052 Wijayakrama / Bersama Pangdam, Danrem 052/Wkr Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Bersama Pangdam, Danrem 052/Wkr Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Bertempat di kantor BBWSCC Jalan Inspeksi saluran Tarum Barat Cipinang Melayu Jakarta Timur Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono bersama Korem jajaran melaksanakan kegiatan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama antara balai besar wilayah sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) dengan Kodam Jaya. (12/9/2019).

Isi penandatanganan naskah perjanjian kerjasama dengan BBWSCC ini adalah dalam hal mengelola enam sungai dan lima situ,” kata Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo SE yang ikut hadir pada acara tersebut.

“Kewajiban untuk membantu BBWSCC memelihara sungai dan situ yang ada di wilayah Kodam Jaya adalah tugas kita semua, ini sangat diperlukan agar aliran sungai dapat terpelihara dengan baik, tambahnya.

Langkah awal yang akan kita lakukan sesuai dengan arahan Pangdam adalah penghijauan di pinggir sungai dan kali agar tidak terjadi abrasi serta mengedukasi perilaku masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai. “Dengan aliran sungai dan kali yang lancar, maka wilayah pemukiman yang memang letaknya berdekatan dengan kali dan situ akan terhindar dari bahaya banjir dan longsor”, pungkas Danrem.

Di lain pihak, Kepala Balai BBWSCC, Bambang Hidayat menyampaikan ada enam sungai dan lima situ yang dikerjasamakan dengan Kodam Jaya yang nantinya akan melibatkan masyarakat dalam pemeliharaan,” ujarnya.

“Kamipun akan mengembalikan fungsi sungai dan situ menurut peruntukannya agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya seperti ketersediaan air bersih dan saluran air dari pemukiman sampai ke sungai bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya penumpukan sampah”. tutupnya.(Penrem)