Home / Korem 052 Wijayakrama / Danrem 052/Wkr Santuni Anak Yatim

Danrem 052/Wkr Santuni Anak Yatim

Tangerang – Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo, S.E memberikan santunan kepada anak-anak yatim, bertempat di Masjid Al Ihklas Makorem 052/Wkr Jln.Boulevard Diponegoro No 108,Tangerang.Kamis ( 25/7/19 ).

Acara tersebut digelar dalam rangka Syukuran Komandan Korem 052/Wkr sebagai Danrem baru Komandan Korem 052 Wijaya krama. Dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa dengan segala nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita, sudah sepatutnyalah kita selalu berterimakasih dan bersyukur selain dengan lisan dan tentunya akan lebih bermakna dibarengi dengan syukur secara perbuatan.

Syukur dengan perbuatan diantaranya dengan berbuat kebajikan, mambantu sesama, bekerja dan bertugas hanya dilandasi dengan nilai ibadah.Bersedekah, peduli akan sesama serta menyantuni anak yatim adalah modal ibadah yang utama dalam hubungan manusia (hablum minannas) bagi orang-orang yang menghambakan dirinya kepada Allah SWT.
Harta yang dikeluarkan sebagai sedekah akan semakin subur dan kian bertambah,atau dilipatgandakan jumlahnya oleh Allah SWT. Jadi, bersedekah tidak membuat seseorang kehilangan hartanya. Sebaliknya, ia akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Hal ini tentunya sangat aneh bagi orang yang kikir, atau bagi orang yang tidak membuktikannya sendiri.

Keutamaan sedekah dan menyantuni anak yatim adalah diberikan jalan keluar dari permasalahannya, diihindarkan dari musibah, dimudahkan urusan-urusannya, menjadikan rizki berkah dan bertambah, menumbuhkan sifat lemah lembut dan kasih sayang, menjadi teman Rasulullah SAW di surga, sebagai jalan menuju khusnul khatimah

Diakhir sambutan Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo,S.E mengajak seluruh jajarannya untuk selalu peduli baik dengan sesama maupun dengan lingkungannya, untuk menjadikan pribadi yang bermakna yang akan memberi dampak yang positif kepada lingkungan dan sekitarnya.

About admin