Home / Korem 052 Wijayakrama / KASREM 052/WKR MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA CALON TARUNA STPI

KASREM 052/WKR MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA CALON TARUNA STPI

Kepala Staf Korem 052/WijayaKrama Letnan Kolonel Kav Soleh S.sos.,M.M. memberikan materi Wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung Auditorium STPI curug Tangerang, Selasa (2/10/2018). Dalam kesempatan itu, Kasrem mengingatkan pentingnya menanamkan wawasan kebangsaan, ideologi bangsa mengingat saat ini permasalahan ini semakin rentan.

Dikatakan dia, ada pihak-pihak yang ingin meniadakan ideologi dan membangun paham-paham yang dapat memecah belah bangsa. Karena itulah, beliau mengingatkan, kepada seluruh calon Taruna STPI untuk bisa membentengi diri, membangun kebersamaan dan kerukunan serta menghindari perpecahbelahan tersebut. Dihadapan sejumlah Calon Taruna STPI, kasrem menyebutkan, Ideologi yang dimiliki masyarakat Indonesia, sangat menghargai kebersamaan, keberagaman san semangat saling menghargai.

”Semua itu, tidak muncul begitu saja, tapi terbentuk dari akar budaya dan sosial masyarakat Indonesia. Karena itulah, upaya untuk menghilangkan ideologi tersebut harus mempu dibentengi dengan membangun kebersamaan,” kata Kasrem 052/Wkr Letnan Kolonel Soleh. Dalam forum ini Kasrem juga menghimbau seluruh Calon Taruna, untuk selalu berbuat baik, sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Lakukan ibadah-ibadahnya dan lakukan sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut. Hindari pemahaman sempit dan sikap egois untuk membangun kebersamaan,”pungkas Kasrem 052/Wkr.

Pada kesempatan itu, Kasrem juga mengaku prihatin dengan peredaran narkoba di tengah masyarakat, generasi muda khususnya. ”Narkoba itu sudah seperi racun, ada di mana-mana, sehingga, tugas memeranginya bukan cuma menjadi bagian dari kepolisian, TNI, namun juga seluruh masyarakat.

About uje