Home / Korem 052 Wijayakrama / MEMELIHARA DAN PERTAHANKAN KEMAMPUAN FISIK KOREM 052/WKR LAKSANAKAN LARI MINGGU MILITER

MEMELIHARA DAN PERTAHANKAN KEMAMPUAN FISIK KOREM 052/WKR LAKSANAKAN LARI MINGGU MILITER

Minggu Militer merupakan program yang diberikan Komando Atas kepada seluruh jajaran satuan untuk dilaksakan.Kamis 26/07/2018. Dalam program ini, Korem 052/Wkr melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, dengan melaksanakan lari mengambil start dan finish di Lapangan Apel Makorem 052/Wijayakrama. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Perwira Seksi Oprasi (Pasi Ops) Korem 052/Wkr Mayor Arh Jewanto.

Sementara, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor Inf Nurul Huda menjelaskan, bahwa kegiatan lari yang menjadi bagian dari program minggu militer adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komando atas untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit Korem 052/Wijayakrama. Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI-AD salah satu yang mendapat perhatian adalah kemampuan fisik. Hal ini tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat yang dihadapkan dengan medan tugas penuh resiko tinggi. Oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan lari guna menjaga kondisi fisik yang prima.

“Dengan kegiatan ini, prajurit Korem 052/Wijayakrama selalu dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik dengan melaksanakan latihan rutin pada setiap program Minggu Militer. Kemampuan fisik bagi prajurit bukanlah suatu bawaan sejak lahir,  tetapi kemampuan fisik ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih. Karena hanya dengan latihan rutin dan sungguh-sungguhlah dapat menghasilkan hasil yang maksimal.

Mengawali kegiatan tersebut, prajurit mengikuti pemanasan berupa senam. Selanjutnya Pasiops Korem 052/Wkr Mayor Arh Jewanto melepas prajurit untuk berlari sesuai rute yang telah ditentukan sejauh 6 kilometer.

About uje