Home / Korem 052 Wijayakrama / DANREM 052/WKR BERIKAN PENGARAHAN KEPADA PARA DANDIM DAN PARA DANRAMIL JAJARAN KOREM 052/WKR

DANREM 052/WKR BERIKAN PENGARAHAN KEPADA PARA DANDIM DAN PARA DANRAMIL JAJARAN KOREM 052/WKR

Komandan Korem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus Purboyo , S.I.P , memberikan pengarahan kepada para Dandim dan Para Danramil  Jajaran Korem 052/Wkr bertempat di Aula Sudirman lt 4 Makorem 052/Wkr jln boulevard diponegoro lippo karawaci tangerang banten(senin.21/5/2018).

Danrem menekankan kepada komandan satuan agar Prajurit harus lebih peka terhadap situasi di sekelilingnya. ” Jangan lengah, jangan membiasakan yang terbiasa amankan satuan, pangkalan, keluarga dan perorangan, jangan sampai terjadi seperti di penjagaan Polrestabes Surabaya dan Polda Riau. Segera inovasi satuan dengan membuat barikade pengamanan personel pake rompi, pasang portal, pelajari gerak gerak yang lewat pangkalan dan asrama tetapi tetap humanis dan prioritas keamanan prajurit,” pesan Danrem.

Danrem juga menambahkan, informasi dari Aspam Kasad bahwa ISIS kembali melakukan aksi teror dengan menggunakan pola aksi teroris yang menggunakan wanita & anak-anak, cek kembali RAKA (radikal kanan) dan  ikuti perkembangannya, Ikuti ceramah ceramah Agama yang dilakukan tokoh Agama yang terkesan radikal, Tingkatkan keamanan pengamanan pangkalan khususnya pintu keluar masuk dibuat jadi satu.
Manfaatkan mitra Babinsa, jaring intel dan cyber. Dan jangan lupa melaksanakan patroli bersama rekan Polri,”

Danrem juga menambahkan sebagai tuan rumah Asian game Indonesia harus mampu menunjukan kepada dunia Internasional sebagai negara yang memang pantas dan layak untuk menyelenggarakan sebuah pesta olahraga berskala Internasional. Korem 052/Wkr Dam Jaya/Jayakarta sebagai salah satu elemen bangsa tentunya tidak akan tinggal diam dan akan turut ambil bagian dalam mengamankan, memeriahkan dan mensukseskan pesta olahraga yang akan diikuti oleh 45 Negara tersebut.

Disamping itu Korem 052/Wkr juga akan  turut membantu mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan penyelenggaraan Asian Games 2018 melalui pemasangan banner/spanduk. Hadir dalam kegiatan Jam Komandan antara lain, Kasrem 052/Wkr, Para Dandim, Kasi, Pasi,para Danramil, kabalak Korem 052/wkr.

About uje