Home / Korem 052 Wijayakrama / KOREM 052/WIJAYAKRAMA MENYELENGGARAKAN TNI MANUNGGAL KB KESEHATAN TAHUN 2018

KOREM 052/WIJAYAKRAMA MENYELENGGARAKAN TNI MANUNGGAL KB KESEHATAN TAHUN 2018

KOREM 052/WIJAYAKRAMA MENYELENGGARAKAN TNI MANUNGGAL KB KESEHATAN TAHUN 2018.

Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus Purboyo S.I.P. diwakili oleh Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M Gogor A A melaksanakan pencanangan TNI Manunggal KB-Kesehatan tahun 2018 tingkat Provinsi Banten.Jati uwung Tangerang. Rabu 09 Juli 2018.

“Peningkatan derajat kesehatan merupakan tanggungjawab bersama seluruh komponen masyarakat yang harus mendapatkan perhatian dari semua pihak karena keberhasilan peningkatan kesehatan masyarakat secara otomatis dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan secara menyeluruh,” ujar Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Agustinus Purboyo S.I.P. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M Gogor A A.

Program TNI Manunggal KB–Kesehatan, lanjut Danrem 052/Wkr merupakan wujud kepedulian dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Banten, BKKBN Provinsi Banten dan TNI Angkatan Darat, dalam hal ini Korem 052/Wkr dan Kodim Jajaran Korem 052/Wkr guna mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan. Instansi terkait diharapkan dapat memanfaatkan program TNI Manunggal KB-Kesehatan sebagai sarana untuk memotivasi masyarakat dalam berkeluarga berencana, khususnya bagi keluarga prasejahtera maupun sejahtera serta pasangan usia subur guna menciptakan keluarga sehat, berkualitas dan tangguh.

“Seluruh prajurit TNI di wilayah Kota Tangerang dan BPP-KBKS Kota Tangerang mendukung dan turut berpartisipasi dalam menggalakkan masyarakat agar mau merencanakan kehidupan keluarga dengan cara menggunakan alat kontrasepsi,” tandas Danrem 052/Wijayakrama.     Kodim 0506/Tgr diharapkan senantiasa meningkatkan sinergitasnya dalam memperbaiki keadaan infrastruktur masyarakat untuk mencapai kehidupan masyarakat menuju suatu kondisi yang sehat, aman dan sejahtera serta senantiasa membantu Pemerintah Desa untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi kehidupan masyarakat sehari-hari.
Danrem 052/Wkr juga mengatakan pencanangan TNI Manunggal KB-Kesehatan dan pelayanan kontrasepsi gratis bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan dalam pembangunan berbasis keluarga dan masyarakat sekaligus merupakan upaya nyata untuk menekan angka kelahiran serta menurunkan angka kematian ibu dan anak. “Masyarakat diharapkan dapat memahami secara baik manfaat KB bagi kesejahteraan keluarga serta melaksanakan fungsi keluarga secara baik yakni fungsi agama, budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosial, pendidikan, ekonomi dan fungsi pemeliharaan lingkungan.

Selain KB kesehatan juga diadakan Donor Darah, pembagian sembako gratis sebanyak 700 paket,kacamata baca 200 Peac dan bazar.

About uje