Home / Korem 052 Wijayakrama / Kepala Staf Korem 052/Wijayakrama Letnan Kolonel Kav Soleh S.sos. Menjadi Dan Kontingen di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup ke-11

Kepala Staf Korem 052/Wijayakrama Letnan Kolonel Kav Soleh S.sos. Menjadi Dan Kontingen di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup ke-11

Kepala Staf Korem 052/Wijayakrama Letnan Kolonel Kav Soleh S.sos. Menjadi Dan Kontingen di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup ke-11, yang akan berlangsung di GOR Jakabaring, Palembang Sumatera Selatan, 2 Mei 2018.

Kodam Jaya/Jayakarta akan menurunkan pejudo pada Kejurnas yang akan memperebutkan Piala Kasad, Jenderal TNI Mulyono. Ada total 240 medali yang diperebutkan untuk semua kelas yang dipertandingkan. Untuk kelas Senior, Kadet, Yunior dan TNI, masing-masing disiapkan 60 medali.
Terpilihnya mereka agar untuk tidak menjadi beban yang memberatkan, tetapi justru menjadikan amanah ini sebagai pembangkit semangat dan motivasi untuk berjuang dan berbuat yang terbaik.

“Kalian bahkan patut berbangga, tidak semua prajurit memperoleh kepercayaan untuk mempertaruhkan nama Kodam Jaya/Jayakarta di tingkat Angkatan Darat dan tidak semua prajurit memiliki kesempatan untuk tampil dan bertanding di ajang kejuaraan nasional yang bergengsi tersebut,” jelas Kasrem.

Kepala Staf Korem 052/Wijayakrama memberikan motivasi agar atlet untuk menumbuhkan rasa percaya diri sebagai yang terbaik serta membulatkan tekad untuk tampil secara optimal dengan mengeluarkan segenap kemampuan terbaik. “Ukir prestasi dalam Kejurnas tahun ini,” pungkasnya.

Kejurnas Judo Kartika Cup tahun ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prestasi para atlet Judo Indonesia melalui kompetisi terprogram untuk siap bertarung pada tingkat internasional. Sasarannya, adalah untuk mendapatkan Kader atlet berbakat, pematangan prestasi atlet junior, pemantapan atlet senior dan pemenuhan MQS PON dan event Internasional lainnya.

Kejurnas Judo Piala Kasad ini juga merupakan kegiatan tahunan dengan Kompetisi Judo full body contact dengan pembagian kelas dan kategori antara lain, Kelompok Kadet, Junior, Senior atau Kelompok Umum dan Kelompok TNI atau kelompok khusus.

Adapun untuk kelas yang dipertandingkan adalah Kelas Bulu sampai dengan 59 Kg Putra/Putri, Kelas Ringan 59 Kg sampai dengan 63 Kilogram Putra/Putri, Kelas Menengah Ringan 63 Kg sampai dengan 70 Kg Putra/Putri, Kelas Menengah 70 Kg sampai dengan 80 Kg Putra/Putri, Kelas Ringan Berat 80 Kg sampai dengan 93 Kg Putra/Putri, Kelas Berat 93 Kg keatas Putra/Putri dan Kelas Bebas Putra/Putri.

Kejurnas Judo ini rencananya akan diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari 24 Pengurus daerah Judo se-Indonesia dan dipimpin oleh 24 orang Wasit. Selama kegiatan Kejurnas berlangsung, para peserta baik atlet maupun official akan ditempatkan di Wisma Atlet Dempo Jakabaring Sport City, Palembang.

About uje