Home / Korem 052 Wijayakrama / KOREM 052/WKR SOSIALISASI NETRALITAS TNI DALAM PEMILU DAN PILKADA 2018

KOREM 052/WKR SOSIALISASI NETRALITAS TNI DALAM PEMILU DAN PILKADA 2018

KOREM 052/WKR SOSIALISASI NETRALITAS TNI DALAM PEMILU DAN PILKADA 2018
Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan S.E.,M.M.diwakili Pasi Bakti Korem 052/Wkr Mayor Inf Ahmad Ghufron S.Ag membuka sosialisasi Netralitas TNI Triwulan I Tahun 2018, bertempat di Aula Makorem 052/Wkr, Tangerang, Selasa (09/1/2018).
Acara sosialisasi ini diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama Korem 052/Wkr serta Perwakilan Satuan Tempur dan bantuan tempur yang berada di wilayah Korem 052/Wkr dengan narasumber Pasi Bakti Korem 052/Wkr Mayor Inf Ahmad Ghufron S.Ag.
Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan S.E.,M.M. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pasi Bakti Korem 052/Wkr Mayor Inf Ahmad Ghufron S.Ag.menyampaikan bahwa, sosialisasi Netralitas TNI yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali setiap prajurit agar bersikap netral dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.
Kemudian dikatakan, mengingat begitu pentingnya sikap Netralitas TNI bagi soliditas satuan dan pembangunan profesionalisme TNI, maka dalam pelaksanaan Pilkada setiap Prajurit wajib menunjukkan sikap yang tidak memihak dan tidak memberikan dukungan kepada salah satu kontestan peserta Pilkada. Hal tersebut merupakan komitmen TNI, sesuai dengan amanah reformasi internal TNI dalam Undang-Undang Nomor : 34 tahun 2004.
Sebagaimana kita ketahui jelas Danrem 052/Wkr , tahun 2018 merupakan tahun politik bagi bangsa Indonesia. Tahun ini akan dilaksanakan Pilkada Serentak di daerah diseluruh wilayah Indonesia untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota. Sedangkan di wilayah Korem 052/Wkr akan dilaksanakan pemilihan Walikota dan wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati meliputi Kota Tangerang dan kabupaten Tangerang.
Terkait dengan hal tersebut Danrem 052/Wkr mengingatkan kepada seluruh prajurit Korem 052/Wkr Serta Satpur dan Banpur agar tetap berpegang teguh terhadap Netralitas TNI dan hanya ikut membantu dalam menjamin pelaksanaan Pilkada berjalan aman, damai dan lancar. Hal ini harus benar-benar diaplikasikan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 ini. Saya akan memberikan sanksi yang tegas kepada prajurit yang melakukan pelanggaran terhadap Netralitas TNI, sehingga memberikan efek jera kepada prajurit yang lain, tegas Danrem 052/Wkr .

About uje