Home / Korem 052 Wijayakrama / PRAJURIT KOREM 052 WIJAYAKRAMA MENERIMA PEMBINAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI SOSIAL.

PRAJURIT KOREM 052 WIJAYAKRAMA MENERIMA PEMBINAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI SOSIAL.

PRAJURIT KOREM 052 WIJAYAKRAMA MENERIMA PEMBINAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI SOSIAL.
Korem 052/Wijayakrama melaksanakan Program Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial serta Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada tahun 2018 di aula Sudirman Makorem 052/Wkr. Senin (5/3/2018).
Yang dibuka oleh Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan S.E.,M.M.dengan tema melalui kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial,kita wujudkan aparat teritorial yang profesional dalam rangka pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah.
Kepala Seksi Teritorial Korem 052/Wkr Mayor Inf Leo Octavianus M Sinaga menyampaikan bahwa tehnik komsos yang baik diantaranya harus memahami betul siapa yang diajak bicara, berhadapkan wajah dan badan, serta paham akan pikiran lawan bicara, penyampaiannya tidak berbelit-belit, tulus dan terbuka, menyampaikan informasi dengan bahasa penerima informasi. Selain itu berbicara secara menarik dan jelas sehingga dapat dimengerti dan mencapai tujuan yang diharapkan.
Sementara dalam Netralitas Prajurit dan PNS TNI harus bersikap tidak berada di area TPS pada saat pelaksanaan pemungutan suara dengan alasan apapun, melaksanakan koordinasi sebaik-baiknya dengan pihak yang berwenang, tidak ada pemasangan identitas peserta Pemilu di lingkungan Markas, Asrama dan Fasilitas TNI lainnya, setiap Pimpinan/Komandan/Atasan di daerah tidak menyambut dan mengantar peserta kontestan di wilayah masing-masing, menyesuaikan sebaik-baiknya setiap dinamika di lapangan dan selanjutnya wajib melaporkan kejadian secara hirarki pada kesempatan pertama, seperti yang di sampaikan oleh Pasi Binwanwil Teritorial Korem 052/Wkr Mayor Inf M Rizal S.sos.
Kegiatan ini dihadiri Kepala Staf korem 052/Wkr,Para Kasi dan para Pasi korem 052/Wkr diikuti oleh Prajurit dan PNS Korem 052/Wkr.

About uje