Home / Korem 052 Wijayakrama / KASREM 052/ WIJAYAKRAMA PIMPIN UPACARA BENDERA TUJUH BELASAN

KASREM 052/ WIJAYAKRAMA PIMPIN UPACARA BENDERA TUJUH BELASAN

Kepala Staf Korem (Kasrem) 052/Wijayakrama Letkol Kav Soleh S.Sos. bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera tujuh belasan, Senin (19/02/2018) di lapangan upacara Makorem 052/Wijayakram, Tangerang.

Upacara yang rutin dilaksanakan setiap tanggal tujuh belas bulan berjalan ini, diawali dengan penaikkan bendera merah putih, pembacaan naskah Pancasila oleh Irup, pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetia Korpri. “Kegiatan upacara rutin ini dikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 052/Wijayakrama.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 052/Wijayakrama Letkol Kav Soleh S.Sos. antara lain mengatakan agar segenap Prajurit dan PNS agar tetap berpegang teguh pada komitmen netralitas TNI pada tahun 2018 ini yang merupakan tahun politik.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) menegaskan pada tahun 2018 Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 171 Daerah meliputi 17 Provinsi, 39 Kota dan 113 Kabupaten, hal ini berpotensi menimbulkan konflik dan kerawanan berupa pertikaian horizontal maupun vertical yang dapat menciderai pesta Demokrasi Nasional, bahkan dapat mengoyak Kebhinekaan bangsa kita.

KASAD menegaskan sesuai dengan kondisi diatas maka Saya perintahkan seluruh Prajurit dan PNS serta keluarga besar TNI AD dimanapun bertugas agar lebih bijak menggunakan sosial media.Kita harus mampu mengambil bagian dalam upaya membangun ketahanan informasi dan mengikis kebiasaan penggunaan sosial media untuk menyebar berita negatif bermuatan SARA dan ujaran-ujaran kebencian yang mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa.”tegas Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

Pada akhir sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) menekankan tujuh hal penting yang harus dipedomani, dipatuhi serta dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI AD dan PNS TNI AD di Indonesia yakni :

-Pertama, Mantap kan dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
-Kedua,sikapi secara cerdas perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial dan serangan siber dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
-Ketiga, tingkatkan kualitas kinerja prajurit, kembangkan budaya belajar dan berlatih dengan dilandasi disiplin, dedikasi dan semangat kerja menuju TNI yang militan, loyal dan profesional.
-Keempat, berikan darmabakti terbaik dalam melaksanakan tugas dan jadikan sebagai ladang ibadah dengan mematuhi aturan hukum serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra TNI.
-Kelima, laksanakan pengelolaan anggaran/ keuangan secara proporsional dengan mengutamakan prinsip tranparansi dan akuntabel sesuai aturan perundang undangan untuk meningkatkan profesionalisme TNI dan kesejahteraan prajurit.
-Keenam, jangankan soliditas dan sinergi internal TNI dengan komponen bangsa dan negara.
-Ketujuh, pegang teguh komitmen netralitas dan jati diri TNI dengan tidak terlibat politik praktis serta tingkatkan kemanunggalan dengan rakyat.

About admin