Home / Korem 052 Wijayakrama / Kegiatan rutinitas Safari Bintal dari Bintaldam jaya T.A. 2018

Kegiatan rutinitas Safari Bintal dari Bintaldam jaya T.A. 2018

Kegiatan rutinitas Safari Bintal dari Bintaldam jaya T.A. 2018 Mengangkat tema “Dengan Memahami Mazhab-mazhab dalam Islam kita pererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat Demi Kokohnya NKRI. Pada kegiatan safari bintal ini Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan ,S.E,M.M menyampaikan amanatnya yang dibacakan oleh Kasipers rem 052/Wkr Letkol Caj I Wayan.

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya ceramah Bintal bagi seluruh anggota jajaran Korem dan Pns, adalah untuk merealisasikan program kegiatan dari satuan atas sekaligus sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Besar sebagai landasan berfikir dalam menjalankan tugas sehari-hari guna mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan rumah tangga sehingga kita semua terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum. Pembinaan Mental Ideologi disampaikan oleh Kabintal Dam Jaya Letkol Inf Sarwoyadi.

Tentang Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.bahwa manusia adalah makluk Allah SWT yang paling mulia, dibawahnya malaikat, Jin, Hewan Tumbuhan dan tanah mapun air. Prajurit dan PNS jajaran korem 052/Wkr juga harus memahami nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan sebagai inti dari ajaran agama masing-masing, di samping itu juga di harapkan prajurit akan mempunyai akhlak/moral dengan menjujung tinggi dan mentaati norma yang berlaku baik di lingkungan TNI maupun yang berlaku di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Peran Bintal memiliki nilai yang sangat strategis dalam membangun mental prajurit baik dari aspek kerohanian, mental ideologi dan tradisi kejuangan maupun mental psikologi, agar setiap prajurit dan ASN memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang taat azas, menjunjung kode etik keprajuritan serta memiliki nasionalisme dan semangat kejuangan yang tinggi.

Berhubungan dengan perilaku cirinya selalu malas ,merasa capek ,Iri,dengki,curiga dan pikiran aneh, jadi sekecil apapun gangguan mental dapat merusak kepribadian dan citra diri, bila mental kita sehat maka sikap hidup normal kemampuan untuk beradaptasi, sosialisasi dan aktualisasi yaitu gairah hidup. Mental ini Berhubungan dengan pikiran, akal,ingatan akan mengakibatkan mudah lupa,malas berpikir , tidak mampu konsentrasi,picik , serakah,sok, tidak dapat ambil keputusan benar/salah, haram/halal, hak/Batil, manfaat/mudaharat. Dalam Safari Bintal ini dihadiri oleh Para Kasi,Para Pasi dan personel jajaran Korem 052/Wkr

About uje